Thursday 10 October 2013




"You got a dream... You gotta protect it. People can't do somethin' themselves, they wanna tell you you can't do it. If you want somethin', go get it. Period."-Chris Gardner

Plot:
Chris Gardner (Will Smith) merupakan sales sebuah pemindai kepadatan tulang,walau terkesan canggih namun pada saat itu (cerita seluruh film diambil pada tahun 1980-an) alat tersebut cukup mahal dan para dokter yang ditemui Chris kebanyakan menolak untuk membeli karena selain harganya yang mahal,alat tersebut juga tidak terlalu diperlukan.
Masalahnya adalah,Chris menghabiskan seluruh uang tabungannya untuk usaha ini.Jadi,apabila alat tersebut tidak terjual sama sekali,Chris pun akan kesulitan dalam hal mencukupi kebutuhan bersama kelurganya yaitu Linda Gardner (Thandie Newton) dan Christopher (Jaden Smith).







Review:

Mungkin film biografi udah banyak ya,dan memang mayoritas di akhir film film-film berjenis begini memakai formula from zero to hero atau dari gak ada apa-apa sampe sukses pada akhirnya.Film ini juga begtu,tapi percayalah kalian akan terhanyut dan ikut merasakan perjuangan Chris Gardner untuk mengejar kebahagiaan.Kita akan merasakan keperdulian yang tinggi terhadap Chris,dan mungkin kalian akan menteskan air mata ketika pada akhirnya Chris mampu meraih kesuksesan yang diraihnya.
Will Smith luar biasa!Aktor favorit gw ini memang belum pernah mengecewakan gw (gw belum nonton After Earth yang gagal itu),dan menurut gw ini performa terbaik Om Will.Bener-bener layak banget dinominasikan untuk Oscar dalam kategori Best Actor,walau pada akhirnya Will gagal menang,tapi bagi gw,dialah pemenangnya.Lihatlah ekspresinya yang menahan akan kepedihan,lihatlah kesedihannya ketika dia dan anaknya harus ‘menginap’ dalam toilet,dan perhatikan ekspresinya ketika akhrnya dia mendapatkan kebahagiaan..It’s really touching man..
Chemistry nya bersama Jaden Smith juga dapet banget.Gak heran sih emang karena mereka merupakan bapak-anak beneran dalam real life.Jaden Smith juga luar biasa,ingat,dia masih berusia 6 tahun kala itu!Yah,walau gw kurang suka aktingnya di The Karate Kid,tapi dia berpotensi untuk ngikutin jejak kesuksesan sang ayah..
Gw pribadi,film ini special.Karena,setiap gw merasa jatuh,putus asa akan cobaan yang menghampiri g,gw pasti akan nonton fim ini dan gw pun akan tersadar bahwa cobaan gw belum seberapa bla dibandingkan dengan Chris Gardner.Iya,film ini benar-benar mampu menyampaikan pesannya terhadap gw.
Share sedikit,gw pernah browsing-browsing gitu di internet untuk mencari pendapat-pendapat orang akan film ini,dan gw menemukan sebuah pendapat dari blogger.Dia bilang intinya dia cukup heran kenapa si Chris ini terlalu banget ngejar-ngejar kebahagiaan?Bukankah kebahagiaan itu akan kita rasakan apabila kita bersyukur?
Gw gak bilang dia salah,tapi mari kita pikir,bagaimana kita bisa bersyukur apabila gak ada sama sekali uang yang menginap dalam dompet kita?Bagaimana kita bisa bersyukur bila kita hanya bisa tidur dalam toilet dan memperhatikan muka polos anak kita yang sedang tidur dalam pelukan kita?Apakah salah kita untuk mengejar sesuatu yang lebih baik supaya kit mampu mmbahagiakan orang yang berarti untuk kita?Allah SWT. Juga menyuruh kita untuk berusaha sebisa mungkin kan?:)
Sekian curhat gw
So,tunggu apalagi?bagi kalian yang belum nonton,ayo cepetan nonton!Film ini cocok banget buat kalian yang lagi merasa di bawah dan merasa putus asa.Dan biar lebih fdol,tontonlah bersama keluarga kalian..:)

9,25/10



0 komentar:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!